Selasa, 13 Desember 2011

Mengoptimalkan Kinerja Netbook

Berbeda dengan Notebook atau Laptop,penggunaan Netbook lebih di khususkan untuk pekerjaan yang lebih ringan,hal ini mengingat prosesor yang digunakan tidak sebagus yang di miliki oleh Notebook atau Laptop pada umumnya. Kemampuan netbook yang lebih ringan dibandingkan Notebook ataupun Laptop biasanya digunakan untuk berbagai pekerjaan seperti menjalankan program office,browsing & surfing di internet,dan menjalankan file multimedia. optimalisasi kinerja netbook Optimalisasi kinerja NetbookBerikut beberapa tips untuk mengoptimalkan kinerja Netbook,sehingga kinerja Netbook dengan processor yang tidak sebagus Notebook atau Laptop dapat Optimal.

  • Tidak ada salahnya menggunakan program multimedia yang lebih ringan,seperti Media Player  Classic HC.Atau gunakan GOM Player. 
  • Uninstall program yang sudah tidak lagi terpakai atau sudah lama digunakan,apalagi kalau sama sekali tidak digunakan lebih baik di uninstall saja. 
  • Defrag harddisk pada Netbook.Sebaiknya kamu menDefrag pada Drive C saja,tidak seluruh harddisk pada netbook kamu.Karena jika men-defrag seluruh isi harddisk,akan memakan waktu lama.Ini dikarenakan Harddisk yang dipergunakan saat ini rata-rata berkapasitas besar. 
  • Untuk Netbook yang menggunakan Windows,lebih baik menggunakan tema Windows Classic agar lebih ringan dan memperkecil penggunaan Processor dan RAM. 
  • Jangan lupa untuk mematikan Bluetooth,Firewire,dan Wi-Fi apabila tidak digunakan.Hal ini bertujuan untuk menghemat penggunaan baterai.Tambahan,ada kasus virus menyerang Handphone dan menyebar melalui Bluetooth,tidak ada salahnya kita berjaga-jaga dengan cara lebih baik matikan apabila tidak digunakan. Pada saat menggunakan Netbook lebih baik tidak menjalankan banyak program dalam satu waktu yang bersamaan,karena akan membuat semakin berat kinerja processor pada Netbook. 
  • Lakukanlah update AntiVirus secara berkala,karena “virus” sangat mempengaruhi buruknya kinerja komputer termasuk Netbook. 
  • Gunakanlah Registry Cleaner untuk membersihkan Registry yang tidak berguna pada Netbook kalian.Atau gunakan tool tuneup PC,seperti “Tune Up Utilities”,tools tersebut juga disarankan untuk menggunaan PC desktop atau laptop.
  • Tidak ada komentar:

    Posting Komentar